Cara Konsumsi Saffron Untuk Diet. Sudah Banyak Yang Membuktikan Dan Berhasil

Cara Konsumsi Saffron Untuk Diet. Sudah Banyak Yang Membuktikan Dan Berhasil

Cara Konsumsi Saffron Untuk Diet. Sudah Banyak Yang Membuktikan Dan Berhasil

Cara konsumsi saffron untuk diet, mengenai manfaat saffron untuk diet sudah diketahui sejak lama. Bahkan sudah dilakukan penelitian mengenai ini. Selain itu bunga saffron ini juga aman untuk dikonsumsi, sudah terkenal di negara-negara lain.

Manfaat saffron untuk kecantikan / diet

Selain lebih sehat, menjadi kurus juga menjadikan kamu terlihat lebih cantik. Baik bagi pria maupun wanita berlaku hal yang sama. Karena itu diet harus dilakukan. Namun diet ini cukup susah kalau tanpa dibantu dengan herbal.

Herbal yang aman digunakan untuk membantu proses diet kamu adalah saffron. Untuk kamu yang mau menurunkan berat badan. Juga untuk yang hanya menjaga berat badan, semisal diet sebelumnya sudah berhasil, manfaatkan khasiat saffron.

Kandungan dalam saffron ini bisa membuat tubuh kamu jadi lebih cepat kenyang. Dengan begitu kamu pun jadi malas makan lagi. Apalagi makan makanan dengan kandungan karbohidrat dan lemak yang bikin gemuk.

Kalau tidak konsumsi saffron maka kamu akan kesulitan dalam mengontrol pola makan kamu. Nanti kamu jadi lapar terus. Alhasil tergoda untuk makan, dan tahu sendiri kan akhirnya? Diet pun jadi gagal dan harus diulang lagi dari awal.

Cara konsumsi saffron untuk diet

Antara lain:

Catatan: Dalam mengolah saffron hindari menyeduh saffron menggunakan air panas. Karena nanti manfaat dan nutrisi dari saffron akan berkurang. Semua cara di bawah ini juga sama, dilarang memakai air panas.

  1. Selai saffron

Yang pertama kamu dapat mengolah saffron menjadi selai. Nanti kamu bisa memakan roti yang diolesi dengan selai saffron. Tetapi agar bisa menghindari kegemukan, maka gunakan roti gandum saja.

Untuk langkah membuatnya cukup mudah. Kamu sediakan wajan anti lengket. Masukkan gula pasir, parutan kulit lemon, air perasan lemon, kayu manis, dengan air. Takaran dikira-kira aja. Kemudian nyalakan api sedang, aduk sesekali supaya tak gosong.

Tunggu sampai mengental, kemudian kamu masukkan perasan air lemon. Dan aduk sampai matang. Sesudah matang, biarkan dingin. Terakhir masukkan 3 helai saffron dan aduk merata. Terakhir simpan dalam toples kaca tertutup.

  1. Bubur dicampur saffron

Yang kedua kamu bisa membuat bubur seperti biasa. Jangan bubur ayam ya. Kemudian kamu masukkan saffron ke dalamnya sebagai rempah-rempah. Di negara lain, orang-orang sudah biasa menggunakan saffron untuk rempah-rempah dicampur dengan makanan.

  1. Minuman saffron

Yang ketiga dengan membuat minuman saffron. Namun kamu harus menggunakan cara yang tepat sehingga nutrisi dalam saffron dapat dibuat dengan kualitas rasa yang terjaga, dan nutrisi tidak berkurang.

Silahkan ikuti langkah-langkah pembuatan di bawah ini:

  • Masukkan saffron sebanyak 50 s/d 100 mg ke dalam sebuah wadah kecil kaca / keramik. Jangan memakai wadah logam / plastik, sebab nanti saffron jadi aneh rasanya, dan kontaminan BPA.
    • Campur es batu sampai menutupi kurang lebih 1 cm di atas dari lapisan saffron. Es batu harus dibuat dari air mineral dan bukan air yang ada klorin.
    • Taruh pada suhu ruang dan tunggu. Tak harus tempat yang gelap namun jangan diletakkan di tempat yang terpapar sinar matahari.
    • Saat kamu melihat es batu sudah meleleh, selanjutnya campuran saffron pun akan jadi cairan berwarna kemerahan.
    • Gunakan campuran tersebut untuk berbagai minuman yang kamu suka, boleh jus, teh, susu, dan lain-lain.

Dan ini akan kami bagikan info tambahan terkait pengolahan saffron. Yang juga sebaiknya kamu ketahui.

Kapan sebaiknya minum saffron?

Setelah mengerti cara minum saffron untuk kesehatan, kamu juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk meminumnya. Menyeduh saffron sebaiknya memakai air hangat. Dengan alasan yang sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Air dapat berubah warna jadi kuning sesudah saffron kamu diamkan dalam air hangat selama 15 menitan.

Kalau kamu mendiamkan sampai 30 menit. Maka nanti akan dihasilkan teh saffron berwarna lebih pekat. Tetapi dengan khasiat yang lebih baik. Walaupun memang cukup memakan waktu. Kamu bisa campur, kemudian tinggalkan dan melakukan aktivitas yang lain, agar tidak merasa menunggu terlalu lama sobat.

Saffron aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung tidak?

Pertanyaan ini juga sering diajukan oleh konsumen. Bunga saffron benar-benar aman untuk dikonsumsi. Yang penting kamu membeli produk yang ORI dan bukan yang palsu. Untuk penderita asam lambung justru direkomendasikan, karena termasuk obat untuk meredakan asam lambung. Jadi kesimpulannya aman ya.

Efek samping saffron, apakah ada?

Semua orang takut dengan efek samping. Termasuk ketika hendak mengkonsumsi bunga saffron. Walaupun sudah banyak orang yang menggunakannya, tetapi kalau baru pertama kali hendak memakai, kami sadar ketakutan kamu. Baik akan kami jelaskan.

Secara umum, bunga ini aman untuk kamu konsumsi. Ada tetapinya, yakni dosis tak boleh berlebihan. Kalau rempah ini kamu konsumsi berlebihan memang ada efek sampingnya, tapi hanya efek samping ringan, seperti sakit kepala hingga mengantuk. Asalkan kamu mengikuti petunjuk cara konsumsi saffron, maka tidak akan ada masalah apapun. Jangan khawatir.

Sehari maksimal berapa kali konsumsi saffron?

Apabila kamu hendak mengkonsumsi saffron jangan terlalu berlebihan. Tetapi yang menjadi pertanyaan, berapakah maksimal saffron yang boleh kamu konsumsi? Jawabannya adalah tak lebih dari 10 helai, seperti dilansir dari Fimela. Ini juga demi tujuan menghindari efek sampingnya.

Saffron bermanfaat untuk program hamil tidak?

Saffron ini adalah rempah dari bunga yang baik untuk pencernaan. Termasuk meningkatkan kesehatan saluran cerna pada wanita hamil. Saffron memang dapat menjadi obat tradisional untuk pencernaan ibu hamil. Nantinya aliran darah menuju sistem pencernaan kamu akan meningkat berkat saffron, juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Saffron kalau dikonsumsi setiap hari boleh tidak?

Baiklah, akan kami jawab lagi. Saffron ini aman untuk kamu konsumsi, juga untuk anak-anak kamu dan orang tua. Tidak masalah. Bahkan ibu menyusui dan ibu hamil juga dianjurkan konsumsi saffron asalkan dengan takaran yang dianjurkan, tidak berlebihan. Walaupun herbal alami, konsumsi saffron per hari maks adalah 10 helai seperti dijelaskan di atas, tetapi kalau dalam gram tak boleh melebihi 1,5 gram per harinya.

Di mana mencari saffron yang berkualitas?

Untuk produk saffron yang berkualitas itu adalah yang tidak menggunakan campuran apapun. Asli dari Iran dan Kashmir. Kamu bisa membeli yang terbaik hanya di online shop Saffron by SPB, silahkan langsung kontak customer support kami 24/7 siap membantu.

Saffron by SPB adalah produk yang sudah diuji coba di laboratorium dan legal. Produk dijamin asli. Menggunakan kemasan kaca, bukan kemasan plastik. Sehingga rasa akan tetap terjaga dengan baik.

Sekarang juga lagi promo, ada potongan harga. Dan gratis ongkir ke seluruh daerah di Indonesia. Hanya di sini yang terbaik, produk terlengkap dan dijamin berkualitas, bersih, dan bebas pengawet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 
 
 

We use cookies to improve your experience on our website. By browsing this website, you agree to our use of cookies.
× Pesan Saffron? Klik disini

The product has been added to your cart.

Continue shopping View Cart